Gumelar : Pasar Darurat Harus Dekat Banjarsari

oleh

PEKALONGAN – Anggota DPRD Kota Pekalongan Gumelar ngotot agar Pasar Darurat berada didekat lokasi Pasar Banjarsari yang terbakar. Mengingat tempat itu sudah menjadi ‘rujukan’ masyarakat maupun pedagang dalam bertransaksi. Pihaknya sangat tidak setuju jika Pasar Darurat menempati Satdion Hoegeng maupun Lapangan Setono. “Bila ingin membantu para pedagang, ya lokasinya dekat Pasar Banjarsari,” tandas dia dalam Rapat kerja dengan Pemkot Pekalongan Rabu (28/2) di Ruang Komisi B DPRD.

Untuk melengkapi fasilitas di Pasar Darurat, Gumelar mendesak Pemkot Pekalongan untuk membeli fasilitas Toilet Portable yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bilamana Pasar Banjarsari sudah terbangun kembali, Toilet Portable bisa dimanfaatkan dilokasi lainnya. Artinya jangan takut mubazir, karena fasilitas tersebut senantiasa sangat dibutuhkan masyarakat.

Dia mencontohkan, sejauh pengamatannya masih banyak yang seenaknya buang ‘hajat’ disembarang tempat, hingga akhirnya menimbulkan bau tak sedap. Hal itu bukan karena kurangnya kesadaran melainkan tak tersedianya toilet. (*)