Golkar Optimis Lolos Verfal

PEKALONGAN – DPD Partai Golkar Kota Pekalongan, menjalani verifikasi faktual oleh KPU Kota Pekalongan, Rabu (31/1) di Kantor DPD Golkar. Optimistis bisa melalui tahapan kali ini, Golkar sudah mempersiapkan semua syarat sesuai ketentuan diantaranya menghadirkan lima persen keanggotaan dari 1.500 anggota yang didaftarkan ke Sipol yakni sebanyak 74 orang.

Kemudian, Golkar juga menghadirkan pengurus secara lengkap untuk memenuhi syarat kepengurusan dan 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan DPD. “Semua syarat sudah kami siapkan sesuai ketentuan. Kami hadirkan lima persen keanggotaan dan 30 persen keterwakilan perempuan atau sebanyak 29 orang,” terang Ketua DPD Golkar Kota Pekalongan, Balgis Diab.

Ia menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada KPU yang sudah melakukan tugasnya dengan baik. Dengan verifikasi faktual diharapkan KPU bisa mendapatkan data yang valid dan semua parpol juga bisa memberikan data yang sesuai dengan kondisi riil.

“kami optimistis mampu melalui tahapan ini dengan baik,” terangnya.

Verifikasi faktual menurut Balgis menjadi satu tahapan awal yang penting. Jika mampu lolos dalam tahapan ini maka parpol bisa mempersiapkan tahapan selanjutnya untuk mengikuti Pemilu tahun 2019.

“Untuk itu seluruh parpol pasti mempersiapkan diri dengan baik termasuk dalam memenuhi syarat yang dibutuhkan,” tegasnya. (*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*