Garasi Penitipan Mobil Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

oleh

PEKALONGAN – Kerugian akibat kebakaran yang melanda Garasi penitipan kendaraan di Jalan KHM Mansyur Senin (8/10) ditaksir mencapai angka Rp 1,5 M. Hal itu disampaikan pengelola persewaan Garasi Zakka. “Perkirakan kami agka kerugian mencapai Rp 1,5 M. Dari 7 mobil, 1 truck dan 4 sepeda motor yang diasuransikan cuman 1 mobil. Selainnya tanpa asuransi,” ungkap Zakka se,bari mengatakan hingga kini pihaknya belum tahu kronologi kejadiannya dan dari mana sumber api.
Sementara Kasat Sabara AKP Sumarjo menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan saksi yakni Yusuf, penjaga toko, pada pukul 11.15 Wib api mulai terlihat menyala di belakang mobil Truk sebelah kanan dan api menjalar cepat ke mobil lainnya karena angin saat itu kencang dan saksi meminta tolong warga untuk menghubungi pemadam kebakaran. Pada pukul 11.30 Wib. pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung melaksanakan tugasnya di bantu oleh anggota TNI Polri, Relawan SAR Pekalongan Rescue dan Masyarakat sekitarnya. Pada pukul 12.00 Wib. api dapat dipadamkan selanjutnya dilaksanakan pendinginan oleh petugas pemadam.
“Inafis Polresta Pekalongan Kota saat ini tengah menyelidiki penyebab kebarakan. Dugaan awal terbakar karena terjadi konslet pompa air dan api langsung menyambar truck. Musibah kebakaran tersebut di duga akibat korseleting kelistrikan pada pompa air,” katanya.
(*)

banner 800x320