Ganjar Siap Letakkan Batu Pertama Tanggul Rob, DPU Kemana???

oleh

PEKALONGAN – Apakah penanganan Rob benar-benar dianggap “Sepele” oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot Pekalongan?. Pasalnya, tidak ada satupun utusan dari instansi tersebut yang hadir dalam acara sosialisasi Pekerjaan dan Pengendalian Banjir Rob Pekalongan Paket 3 di aula Kelurahan Kandang Panjang Kamis (18/1). Padahal dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pamali datang jauh-jauh dari Semarang. “Ini aneh, kenapa pihak DPU tidak ada yang datang,” ungkap Tokoh masyarakat Bandengan Dharwanto.
Menurutnya, harusnya DPU hadir pada kegiatan yang sangat penting ini, karena bagaimanapun nantinya instansi ini ikut tanggungjawab. “Terlebih menurut BBWS diketahui jika pembuatan tanggul penanggaulangan Rob akan dimulai Rabu (24/1) dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” kata dia.
Selain itu Dharwanto juga menegaskan jangan sampai proyek pembuatan tanggul untuk mengatasi rob hanya dijadikan ‘bancaan’ semata. Oleh karenanya, pekerjaan tersebut harus dilakukan sesuai dengan spek yang ditentukan. “Masyarakat sduah mendukung penuh adanya proyek tersebut, maka jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat korban Rob,” tandas Dharwanto. (*)