Fans Tetap Setia Abirawa

oleh

BATANG- Perubahan zaman merubah orang dalam mencari hiburan maupun informasi. Apalagi era milenia yang hampir semua orang memiliki gadget.

Namun demikian tidak terjadi pada Radio Abirawa, walau mungkin radio mulai tersisihkan sejak adanya televisi, bahkan ketika video streaming mudah untuk diakses. Tapi keberadannya sampai sekarang masih memiliki penggemar yang cukup banyak.

Hal ini bisa di lihat ketika Radio Abirawa Top FM. 104.9 Mhz. milik Pemkab Batang ketika menggelar temu kangen penggemar yang di langsungkan di studio yang berada di Jl Dr. Wahidin 54 Batang Jumat (26/10).

“Temu kangen pendengar merupakan inisiatif para penggeramar radio Abirawa, yang segala pembiayaannya swadaya murni dari para penggemar,” Kata Yan Marta selaku Penyiara Radio Abirawa.

Ia juga mengatakan untuk saat ini jangkauan Frekfuensi radio sampai Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan hingga Kabupaten Pemalang.

” Untuk Batang sendiri sudah sampai Pagilaran dan Subah Frekfensinya terpengaruh oleh geografis pegunungan, sehingga sulit menjanggkau ke pelosok daerah terpencil di Batang,” Kata Yan Marta.

Ia pun menyakini Radio Abirawa memiliki ribuan penggemar, pasalnya ketika program siaran radio dari pagi hingga malam penggemar yang reques lagu maupun dialog interaktif melalui telpon jumlahnya memcapai ratusan penelpon.

“untuk program siaran kami lebih pada informasi atau berita yang mencapai 60 persen, dan untuk hiburan 40 persen yang masing masing memiliki segmen penggemar,” jelas Yan Marta

Raja Ontel dari Kedungwuni Pekalongan mengaku sebagai penggemar sejak tahun 2003 ketika radio Abirawa masih AM.

“Saya senang dengan program siaranya yang sangat menghibur seperti langgam campursari, Kenanga dangdut lama (kondangan) Pop Pilihan ( Popil),” Kata Raja Ontel.

Diharapkan kegiatan ini bisa dilkasnakan tiap tahunya, agar penggemar radio bisa saling ketemu secara langsung dan berkomunikasi. kita biasa komunikasi lewat udara, kali ini kita bisa ketemu langsung dengan penggemar radio yang lain dari berbagai daerah.

“Saya sangat ngefans sekal dengan radio Abirawa, saya pun hafal penyiaranya dari Arjun, Umar, Arya, Tama, Lika, Dion, Indri,” Kata Raja Ontel.

Temu kangen yang di hadiri ratusan penggemar radio Abirawa di hibur dengan musik dangdut, dan pembagian puluhan doorprize. (*)