Direktur ISP Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

oleh

PEKALONGAN – Direktur Infosekitarpekalongan.com (ISP) Muhammad Luthfi yang juga Ketua Aliansi Rakyat Anti Hoax (ARAH) Kota Pekalongan memimpin pembacaan deklarasi pemilu damai Senin (1/10) di Hotel Daffam.
Kegiatan yang dilaksanakan Banwaslu Kota Pekalongan itu diikuti Kapolres Pekalongan Kota beserta jajarannya, TNI, ASN , Ormas, Parpol, OKP serta komunitas se Kota Pekalongan dan para pelajar serta jurnalis. Semua sepakat untuk menyatakan agar Pemilu 2019 berjalan damai tanpa aksi anarkhis.
Selain itu semua elemen masyarakat juga sepakat agar menolak adanya upaya perpecahan serta berita-berita HOAX yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.
Sementara itu Doyo Budi Wibowo Asisten Pemerintahan Kota Pekalongan yang hadir dalam acara menerangkan, dari 16 partai hanya 14 partai akan ikut meramaikan Pemilu tahun depan. “Pasalnya, 2 partai dinyatakan oleh pihak KPU tidak memenuhi syarat, walaupun hanya 14 partai kami yakin Pemilu mendatang akan berjalan aman dan damai,” katanya.
Pihaknya juga menghimbau, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Kota Pekalongan tetap netral. “Untuk menghindari konflik di dalam instansi pemerintahan, ASN wajib netral, begitu juga TNi, Polri,” jelasnya.
Sedangkan Bambang Sukoco Komisioner Devis Sumber Daya Manusia Bawaslu Kota Pekalongan menegaskan, pihaknya akan mengawal peraturan undang-undang dan peraturan lainya dalam jalannya proses demokrasi. “Kami berharap pelaksaan Pemilu bisa berjalan secara damai, dan hasil pemilu bisa diterima semua pihak,” paparnya. (*)

banner 800x320