Dinperpa Kota Pekalongan “Diserbu” Anak-anak PAUD

oleh

PEKALONGAN – Puluhan Siswa Paud dari Kota pekalongan dan sekitarnya menjadikan kebun milik Dinas pertanian dan pangan Kota pekalongan sebagai tempat mengenal dan edukasi pangan, Rabu (7/11)

Sudah satu tahun ini Dinperpa Kota Pekalongan ramai menjadi tempat kunjungan edukasi pangan bagi siswa PAUD, TK dan Sekolah dasar di lingkungan Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Dijelaskan Kepala bidang pertanian kebun Dinas pertanian dan Pangan Kota Pekalongan, Resti Artanti bahwa pihaknya dengan Puluhan petugas penyuluh siap untuk memberikan pendampingan dan pembelajaran tentang bercocok tanam dari mulai pembibitan, menanam dan memanen hasil pertanian.

Salah satunya orang tua peserta didik Amidah juga menanggapi positif kegiatan ini, kunjungan ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi buah hati mereka, Selain belajar didalam kelas belajar di lokasi terbuka seperti ini sangat disukai anak-anak.

Sementara itu Khamidah Guru TK Aisyiah Pekajangan yang mendampingi peserta didiknya juga mengatakan, siswanya sangat senang dengan program pembelajaran diluar ruangan seperti ini, terlebih bagi lembaga yang tidak memiliki lahan luas untuk pengenalan jenis-jenis tanaman, keberadaan Dinperpa Kota Pekalongan sangat membantu lembaga dalam pembelajaran.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada kunjungan ini antara lain, peserta didik dikenalkan dengan semua jenis sayur-sayuran dan bisa langsung turut praktek menanam dan memanennya.

Dinas pertanian dan pangan Kota Pekalongan sangat menyambut baik jika ada lembaga sekolah atau yang lainya yang ingin berkunjung dan melihat proses peningkatan produksi pangan lokal secara langsung.(*)