Didampingi SAR Pekalongan Rescue, PSMTI Bantu Korban Rob Senilai Rp 50 juta

oleh

PEKALONGAN – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekalongan pimpinan Soleh Dahlan membagikan 1000 paket sembako senilai Rp 50 juta kepada para korban Rob Minggu (13/5). Warga yang beruntung mendapatkan bantuan antara lain Warga Salammanis, Sekarwangi, Widoro, Anjasmoro, Sejimat Kelurahan Kandang Panjang  dan Kelurahan Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara.

Aksi sosial dipimpin langsung Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz didampingi Dandim 0710 M Ridho, Kapolsek Pekalongan Utara Agus Riyanto, tokoh masyarakat dan sejumlah pengurus PSMTI serta dibantu oleh SAR Pekalongan Rescue.  “Kami sangat berterima kasih kepada PSMTI pimpinan Soleh Dahlan yang peduli terhadap para korban Rob. Ini bukti bahwa masyarakat Kota Pekalongan guyup dan saling membantu tidak membedakan ras, etnis dan agama. Sehingga diharapkan dengan adanya kepedulian sosial dari PSMTI ini, Kota Pekalongan semakin kondusif,” ungkap Saelany.

Sementara Soleh Dahlan didampingi tokoh muda PSMTI Sugijanto Hartojo atau lebih dikenal dengan Wawan, mengaku bahagia bisa saling berbagi dan peduli sesama. Menurutnya, semua warga Kota Pekalongan adalah sama, tak memandang ras, etnis dan agama. “Kita semua adalah saudara, sebangsa dan setanah air yakni Indonesia. Karenanya dengan bersatu tentu akan mewujudkan sesuatu yang sangat indah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Bantuan paket sembako sendiri, kata Dahlan, berupa beras, minyak goreng dan gula. “Ini aksi spontan, dimana hari Jumat kita adakan rapat dan Minggu langsung eksekusi. Kedepan kita juga akan terus membantu para korban Rob maupun warga yang membutuhkan. Intinya sesama warga Kota Pekalongan harus saling tolong menolong dan gotong royong,” kata dia.

Soleh Dahlan juga bangga Kota Pekalongan punya relawan  seperti SAR Pekalongan Rescue. Mengingat tanpa dibayar anak-anak muda tersebut semangat untuk membantu PSMTI dalam melakukan aksi sosial disejumlah wilayah di Kota Pekalongan. “Kami mengucapkan terima kasih pada SAR Pekalongan Rescu yang telah ikut memperlancar kegiatan sosial ini,” tandas Dahlan. (*)