Di Milad Ke 106 Bupati Wihaji Minta Peran Muhammadiah Ikut Naikan IPM

oleh

BATANG- Bupati Wihaji meminta organiasai masyarakat ( Ormas ) Islam Muhammadiah untuk turut bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) dalam menaikan Indek Pembangunan Manusia ( IPM).

Hal tersebut disampaikan saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiah ke 106 tingkat Kabupaten Batang yang berlangsung di Alun – alun Batang, kegiatan diikuti ribuan peserta dari warga Muhammadiah.

“Perserikatan Muhammadiah memiliki kelebihan di bidang pendidikan, untuk itu bersama – sama Pemkab menata IPM baik pendidikan, kesehatan maupun ekonomi,” Kata Wihaji Minggu ( 18/11).

IPM kita masih 6,7 lanjutnya, dengan kita bersama bersinergi dengan Pemkab saya menyakini skornya dan perngkat kita bertambah baik. Dan harapan kami tahun depan skor IPM kita bisa melampau Peovinsi Jawa Tengah.

” Ini momen bagus di Milad Muhammadiah ke 106, sebagai organisasi yang sudah matang tentunya telah memiliki banyak pengalaman dalam berkonsentrasi di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” Kata Wihaji

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiah Kabupaten Batang Nasikhin mengatakan, Milad ke 106 Muhammadiah mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan kepedulian untuk membantu sesama warga dan Bangsa yang sedang terkena musibah seperti di lombok, Siggi, Palu dan Donggala.

“Harapan milad ini ada rasa ke gotong royongan, semangat solidaritas sosial dan semangat untuk lebih baik lagi,” Kata Nasikhin yang juga Sekda Kabupaten Batang.

Ia pun menyatakan kesiapanya untuk bersinergi dengan Pemkab dalam menikan IPM, dan tanpa dimintapun Muhammadiah terus berupaya berkonsentrasi pada tiga hal yang menjadi indikator menaikan IPM diantaranya Pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

” Pendisikan sekarang menjadi konsentrasi Muhammadiah pada tingkat kualitas, dan kita mencari anak putus sekolah dari rumah ke rumah agar bisa sekolah kembali,” Katanya

Di bidang kesehatan selain sedang membangun Rumah Sakit Muhammadiah, kita juga selalu menggerakan Gerakan masyarakat hidup ( Germas), mengembangkan ekonomi kewirausahaan dalam rangka meningkatkan pendapatan perkapita.

“Tiga program ini akan bersinergi dengan pemerintah, sehingga nanti ada percepatan kenikan IPM dibandingkan dengan daerah lainnya,”Kata Nasikhin

Kegiatan dalam merayakan Hari Ulang Tahun teraebut juga telahbdilaksnakan lomba olahraga dan Tablik Akbar, dan jalan sehat merupakn puncak kegiatan di Kabupaten Batang yang secara gratis berhadiah utama sepeda motor dan hadiah menarik lainya, hanya saja peserta seikhlasnya menyumbangkan donasi untuk korban becana.(*)