Candra, Komit Bantu Pembangunan fasilitas ke Agamaan

oleh

PEKALONGAN – Kiprah Candra Saputra sebagai wakil ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, yang juga merupakan Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN untuk wilayah Dapil 3, tidak di ragukan lagi. Terbukti beberapa fasilitas umum dan keagaman sudah banyak dia bantu, baik dengan dana pribadi maupun dengan kepiawaiannya mencarikan donatur dari BUMN pusat maupun daerah. Salah satunya yang baru saja di resmikan Minggu (24/6) kemarin yakni pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Rating Karang Jati, dana sebesar Rp 135 juta merupakan hasil kerja cerdas calon wakil rakyat muda ini melobi salah satu BUMN yakni PLN APJ Pekalongan. Diharapkan dengan adanya gedung dakwah ini kedepan akan lebih bermanfaat untuk umat islam dan tentunya warga Muhammadiyah di desa tersebut.
Wakil Ketua LPCR PP Muhammad Jamaludin Ahmad, ditemui saat peresmian gedung dakwah tersebut mengatakan, sangat terbantu dengan adanya kiprah para kader muda Muhammadiyah untuk ikut memajukan organisasi Islam ini di Kabupaten Pekalongan. “Ranting merupakan bagian yang penting dalam Muhammadiyah, karena merupakan ujung tombak untuk memajukan organisasi. Makanya dengan di bangunnya gedung dakwah ini saya harapkan bisa lebih memajukan warga baik Muhammadiyah maupun warga sekitar,” ujarnya. Kedepan gedung ini tidak hanya sebagai sarana dakwah keagamaan saja namun juga akan dijadikan sebagai bisnis center. “Saya harapkan secepatnya gedung ini di gunakan sebagai sarana untuk melayani masyarakat tak hanya untuk dakwah agama, namun juga pelayanan dalam hal jasa seperti foto copy atau jasa yang lainya. Dan tentunya untuk pelayanan harus lebih murah dari tempat lain. Karena konsep Muhammadiyah adalah memberi bukan meminta,” tegas pria yang pernah bertugas di kepolisian ini.
Sementara itu, Candra Saputra di temui di sela-sela acara ini mengatakan akan secepatnya mencarikan dana untuk melanjutkan pembangunan gedung tersebut, “rencananya gedung ini akan dilanjutkan untuk pembangunan lantai dua, saya sedang menunggu proposal dari panitia sedang dalam tahap pembuatan, saya komit akan mencarikan dana lagi baik dari BUMN maupun dari saya pribadi,” tegasnya. Tidak hanya malanjutkan pembangunan gedung dakwah PCM cabang Wuled namun beberapa PCM yang lain seperti di PCM Wiradesa dan Delegtukang juga PCM Siwalan sudah dalam proses survai oleh kementrian BUMN untuk mendirikan gedung. “untuk PCM kecamatan yang lain juga sduah dalam proses survai rencananya dalam waktu dekat akan segera di lakukan pembangunan, “ lanjut Candra. (kermit)