Calon Kades 1 Dukung Calon No 2

oleh

Kajen – Pemilihan Kepala Desa (KaDes) serentak di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah memasuki tahap pengambailan no urut seperti yang terjadi di desa Sumurjomblangbogo Kecamatan Bojong , Kamis (1/11) kemarin melakukan pengambilan no urut bagi para Calon Kades yang akan bertarung di tahun 2018 ini ada yang unik saat penetapan dan pengambilan no urut ini pasalnya kades yang mendapatkan no urut 1 Sri Widayati memberikan dukungannya untuk calon Kades no 2 Edi Suyitno “saya meminta semua pendukung saya untuk memberikan pilihannya kepada calon kades no 2 yakni Edi Suyitno, karena dia sudah terbukti mampu memimpin desa kita lebih baik selama enam tahun ini,” ujar satu satunya calon kades di desa Sumurjomblangbogo saat di beri kesempatan untuk pemaparan visi misi. Hal ini pun di sambut dengan riuh pendudung calon kades no 2 “salam dua periode”.
Sementara itu, calon kades no 2 Edi Suyitno dalam pemaparan visinya mengatakan akan membawa desa Sumurjombalng lebih baik lagi, calon kades no 3 Muhammad Hasyim mengatakan dia meju menjadi calon kades karena ada banyak hal yang perlu di perbaiki di pemerintahan Edi Suyitnyo “saya memberanikan diri mencalonkan karena saya melihat banyak hal yang harus di perbaiki dalam masa pemerintahan kades yang sebelumnya,” ujarnya.
Ketua P2KD M Raharjo mengarapkan dalam pelaksaan pilkades dapat berjalan dengan aman damai dan lancar sampai dengan kades terpilih nanti, “intinya saya ingin pilkades di desa kami sukses tanpa adanya efek. Supaya warga tidak terpecah dan tertib tidak terjadi gesekan,” katanya. Di tanya tentang DPT (Daftar Pemilih Tetap) di desa Sumurjomblangbogo ada 4341 calon pemilih nantinya akan di bagi menjadi 7 wilayah, “target untuk pemilih kami optimis untuk pilkades tingkat partisipasimnya tinggi biasanya mencapai 85 persen,” tambahnya. Kepala Kecamtan Bojong Agus Purwanto juga mengaharapkan pelaksanaan pilkades serentak di wilayahnya dapat sukses dan tertib sesuai tahapan “saya mengharapkan pelaksanaan pilkades di wilayah kecamatan Bojong dapat berjalan tertib lancar dan sejuk. Tidak ada masalah yang berarti,” kata pria yang menjabat sebagai camat di Kecamatan Petungkriyono ini. “Untuk pelayanan masyarakat di desa karena sesuai aturan kades harus cuti akan kami tunjuk PLT dari sekdes, dan saya menekankan semua pelayan harus tetap berjalan tanpa ada yang kurang,” tegasnya. (mit)