Batik Pekalongan??? Begini Kata Jokowi

oleh

PEKALONGAN – Benar-benar tak ada jarak antara pemimpin dengan rakyatnya. Itulah gambaran kehadiran Presiden Joko Widodo di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan Kamis (22/11) sekira jam 16.45 Wib. Ya, ribuan warga Kota Pekalongan memenuhi Pasar Grosir Setono sambut Kedatangan Jokowi. Ribuan warga-pun berebut untuk salaman dan foto selfi bersama pemimpin rakyat. Asyiknya, Jokowi menyambut keinginan warga untuk jalan bareng menyusuri Pasar Grosir sekaligus selfi.
Disalah satu kios Pasar Grosir Jokowi menyempatkan diri untuk belanja batik khas Kota Pekalongan. Sang presiden-pun dibuat kagum dengan motif-motif batik asli Kota Pekalongan. “Batik Pekalongan bagus-bagus dan yang mengejutkan adalah harganya sangat murah,” ungkap Jokowi.
Ada sebagian pedagang yang ingin beri cindera mata berupa baju batik, namun Jokowi lebih memilih untuk membelinya. “Ya jangan diberilah, saya beli aja. Apalagi harga batik Pekalongan murah kok,” tandasnya.
Kedatangan Jokowi di Pekalongan sendiri untuk hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Kajen Kabupaten Pekalongan Kamis (22/11) sekira jam 19.30 Wib. Usai dari Pasar Grosir Setono, Jokowi-pun istirahat di Hotel Sidji Jalan dr Cipto Pekalongan. (*)