‘Bandung Bondowoso’ ala LSM Kompak

PEKALONGAN – Pernah dengar kisah Bandung Bondowoso yang buat seribu candi dalam satu malam??? mungkin demikian kira-kira menggambarkan sikap LSM Kompak dalam memberikan bantuan. Lihat saja rumah Taryati seorang janda yang beralamat di Jalan Kunti utara kesambi 4 Kelurahan Panjang Baru akhirnya mendapatkan bantuan dari LSM KOMPAK Selasa (6/12) malam. Bantuan berupa penggurukan rumah dengan Sirtu dan dikerjakan pada malam itu juga. Hasilnya, genangan air yang terus ‘setia’ didalam rumah Taryati lenyap seketika.
Inilah, upaya LSM KOMPAK dalam ikut meringankan derita warga korban Banjir dan Rob di Pekalongan Utara. Pasalnya, rumah janda tua tersebut boleh dibilang tinggal tunggu waktu untuk roboh.
Ketua LSM KOMPAK Ahmad Yusuf mengatakan pihaknya tidak dapat berbuat banyak, sementara hanya bisa bantu dengan pengiriman Sirtu sekaligus mengerjakannya di rumah tersebut. “Alhamdulillah untuk sementara Bu Tarti, anak dan cucunya tidak lagi harus terganggu adanya genangan air didalam rumahnya,” kata dia.
Tarti sendiri mengaku gembira mendapati bantuan dari LSM Kompak. Menurutnya, dengan diberinya Sirtu, dia tidak lagi ‘Kecehan’ dalam rumahnya saat beraktivitas,” tandas dia. (*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*