Balgis : Perjuangan SAR Pekalongan Rescue Harus didukung Semua Pihak

oleh

PEKALONGAN – Kepedulian Ketua DPRD Kota Pekalongan terhadap korban bencana alam maupun anak yatim dan kaum dhuafa tak perlu diragukan lagi.   Kepedulian Balgis ternyata tak berhenti sampai disitu saja melainkan  juga merambah pada para pejuang misi kemanusiaan.  Terbukti,  saat anggota SAR Pekalongan Rescue silaturahmi kerumah Ketua DPRD terkait keberangkatan ke Palu Sulwasewi Tengah, para relawan itu disambut secara istimewa.

“Semua relawan kemanusiaan termasuk SAR Pekalongan Rescue adalah anak-anak muda  hebat,  pemberani dan tangguh dalam misi kemanusiaan. Sehingga saya merasa tersanjung dapat bertemu langsung dengan teman teman SAR Pekalongan Rescue di rumah kami, ” ungkap Balgis.

Menurutnya,  menjadi relawan kemanusiaan adalah panggilan jiwa dan tidak semua orang memiliki semangat pantang menyerah untuk terus menebarkan kebaikan dalam membantu sesama yang terkena bencana alam maupun musibah lainnya. “Sehingga wajar bila kami sangat apresiasi kepada para relawan kemanusiaan termasuk SAR Pekalongan Rescue. Terlebih di Kota Pekalongan, SAR Pekalongan Rescue tergolong konsisten dan senantiasa exist disaat masyarakat memang membutuhkan bantuan.”

Oleh karenanya, Balgis berharap anggota SAR Pekalongan Rescue untuk terus menjaga stamina maupun kesehatan supaya mampu melanjutkan misi kemanusiaan khususnya di Kota Pekalongan dan lebih lebih dapat bermanfaat bagi rakyat Indonesia. “Niat ikut membantu para korban di Gempa dan Tsunami di Palu Sulawesi Tengah merupakan bentuk panggilan hati dan harus mendapat dukungan semua pihak. Sebagai warga Kota Pekalongan tentunya kami bangga dengan tekad dari SAR Pekalongan Rescue. Mengingat, dengan berangkatnya 4 anggota SAR Pekalongan Rescue adalah wujud nyata bila warga Pekalongan dalam membantu para korban bencana secara total, sebab bantuan bukan hanya berupa uang, sembako dan barang lainya melainkan juga secara langsung terjun di lokasi bencana,” katanya.

Sementara Ketua SAR Pekalongan Rescue Ady Subianto mengatakan kedatangannya ke rumah pribadi Ketua DPRD Kota Pekalongan Balgis Diab karena undangan dan inisiatif  dari istri Walikota Pekalongan masa bhakti 2005-2015 tersebut. “Kami kaget mendapati undangan untuk datang kerumah beliau. Terus terang ini sebuah penghargaan tersendiri bagi kami karena ternyata masih ada pejabat yang peduli terhadap misi kemanusiaan yang selama ini kami jalankan. Kami sadar diri bahwa SAR Pekalongan Rescue bukanlah siapa-siapa namun hanya sekumpulan anak-anak muda yang hanya bisa membantu dengan fikiran dan tenaga bagi para korban bencana. Kami tak pernah berfikir, apa yang kami lakukan selama ini mendapat perhatian dari pejabat atau tidak, bagi kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan adalah kebahagiaan tersendiri. Namun demikian bisa duduk satu meja dengan orang hebat seperti Bu Balgis tentunya anuegrah yang tak disangka sebelumnya dan menambah semangat kami dalam berjuang dalam misi kemanusiaan,” kata Ady.

Dijelaskan, terlebih Ketua DPRD bukan sekedar berdiskusi seputar misi kemanusiaan melainkan juga membantu anggota SAR Pekalongan Rescue yang berangkat ke Palu Sulawesi Tengah. “Selain beliau bantu pendanaan untuk berangkat juga obat-obatan yang dibutuhkan para rewalan SAR Pekalongan Rescue. Sungguh, ini benar-benar diluar dugaan kami, untuk itu kami sampaikan terima kasih pada Bu Balgis atas kepeduliannya pada para korban bencana juga relawan.”

Selain itu, Ady juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah ikut membantu anggota SAR Pekalongan Rescue untuk ikut gabung dalam Basarnas di Palu guna bantu para korban bencana. “Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam menjalani hidup dan senantiasa dicurahkan kesehatan, keselamatan dan anugrah dari Allah SWT,” paparnya. (*)