Balgis : Pembangunan Pasar Banjarsari Jangan Ditunda-tunda

oleh

Menindaklanjuti aspirasi dari para korban terbakarnya Pasar Banjarsari, DPRD Kota Pekalongan meminta agar pembangunan kembali pasar tradisional itu jangan sampai tertunda-tunda. Selain melakukan penanganan terhadap dampak kebakaran Pasar Banjarsari, Pemkot juga harus bergerak cepat dalam rencana pembangunan kembali pasar terbesar di Kota Pekalongan itu.

DPRD meminta agar tahun ini perencanaan pembangunan Pasar Banjarsari selesai dilakukan, baik rencana anggaran maupun masterplan pembangunan.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab yang ditemui usai Musrenbang, beberapa waktu lalu.
Balgis menyatakan, dengan rampungnya rencana anggaran dan masterplan, maka pembangunan pasar bisa segera dilakukan. “Kami berharap setelah semuanya jelas maka pembangunan bisa dilakukan dan selesai dalam satu tahun anggaran. Sehingga ketika 2018 perencanaan sudah siap, dan sumber anggaran sudah didapat, pembangunan bisa dilakukan di tahun berikutnya,” kata Balgis.

Dengan begitu, dikatakan Balgis, pedagang dapat secepatnya mendapat kepastian untuk kembali ke bangunan pasar. “Ketika perencanaan dapat diselesaikan tahun ini maka saat sumber anggaran sudah turun maka pembangunan tidak sampai multiyears, tapi dapat dirampungkan dalam satu tahun anggaran. Sehingga pedagang bisa segera mendapat kepastian,” tambahnya.(*)

banner 800x320