Balgis : IBI Pahlawan Ibu dan Bayi

oleh

PEKALONGAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan Balgis Diab letakkan batu pertama pembangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pekalongan Minggu (30/9) di Jalan Lestari Pringrejo.
Dalam sambutannya, Balgis menyatakan bahwa Sekretariat IBI sangat mutlak dibutuhkan untuk koordinasi meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Terlebih untuk menekan angka kematian ibu dan bayinya. “Kami DPRD mendukung penuh kegiatan IBI yang selama ini berjuang untuk meningkatkan kesehatan Ibu dan bayi. Bisa disebut IBI adalah pahlawan bagi Ibu dan bayi. Sehingga keberadaan sekretariat mutlak dibutuhkan untuk mudahkan koordinasi. Mengingat Bidan yang satu dengan lainnya bisa kerjasama dengan baik dalam mengatasi persoalan ibu dan bayi, ” katanya.
Menurutnya selama ini para Bidan bekerja siang malam tanpa kenal lelah untuk bantu para ibu melahirkan anak anaknya. Maka keberadaan IBI harus diapresiasi dan didukung semua elemen masyarakat.
Ketua IBI Cabang Pekalongan Zaidah mengatakan bila sekretariat sudah jadi salah satu fungsinya untuk tempat latihan bersama dalam mengatasi persalinan ibu. “Adapun biaya pembangungan sendiri sesuai RAB capai 750 juta. ” (*)