Anggota Bhayangkari Ikut Wakili Kota Batik Kualifikasi Porprop

PEKALONGAN – Anggota Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Chaerunisa Syamsul, satu dari 16 atlet yang ikuti kualifikasi Pencak Silat tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati Selasa (14/11) hingga Minggu (19/11). Inilah untuk pertamakalinya ada anggota Bhayangkari yang ikut kualifikasi kejuaraan Pekan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop). “Keikutsertaan anggota kami sebagai wujud partisipasi Bhayangkari dalam membawa nama baik Kota Pekalongan dalam kejuaran Porpop. Kami mohon doa restu warga Kota Pekalongan agar semua atlet yang bertanding di Pati bisa lolos dan mewakili Kota Batik,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Mirna Ferry Sitepu usai pelapasan kontingen pencaksilat oleh Plt Walikota Saelany Mahfud tadi pagi.
Mirna juga mengatakan bahwa Chaerunisa merupakan anggota Bhayangkari yang memang mempunyai bakat pencak silat sehingga pantas untuk ikuti kualifikasi tersebut. “Sebagai wujud partisipasi dan dukungan, maka kami dari Ibu-Ibu Bhayangkari ikut mengantar Chaerunisa saat pelepasan. Harapan kami dia lolos dan tentunya juara sehingga mengangkat nama IPSI Cabang Pekalongan maupun Kota Batik ini.”
Sementara itu Ketua Koni Simoh Maretan berharap agar para atlet mampu menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Pasalnya, inilah saatnya semua yang sudah dilakukan dalam pelatihan ditampilkan. Mengingat selain bakal menjadikan atlet tersebut diakui kualitasnya juga tentunya bakal mraih prestasi yang pada gilirannya membawa nama Baik Kota Pekalongan. “Kami tidak main-main dalam mengirimkan atlet ke ajang bergengsi sekelas Porprop. Semua dipilih berdasarkan kemampuan dan kualitas. Semoga sukses. Jika kami ditanya apa targetnya? tentu kami inginkan semua atlet yang dikirimkan semuanya lolos kualifikasi,” tegas Simoh.
Dia juga bangga dengan hadirnya anggota Bhayangkari yang menjadi atlet Kota Pekalongan. Karena, pamor dari Pencak Silat khususnya di Kota Batik akan terangkat. “Insya Allah masyarakat yang mencintai olahraga Pencak Silat bakal bertambah banyak dengan bergabungnya anggota Bhayangkari,” kata Simoh. (*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*