Aksi 212 Kospin Jasa : Peduli dan Berbagi

oleh

PEKALONGAN – Puluhan anggota J Community membagikan sedikitnya 400 nasi kotak kepada korban rob diwilayah Salam Manis Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Minggu (2/12). Kegiatan peduli dan berbagi yang disebutkan sebagai aksi 212 dalam rangka HUT Kospin Jasa ke 45 tersebut mendapat sambutan hangat dari warga.
Selain itu Tim CSR Kospin Jasa melalui Afzan Arslan Djunaid menyerahkan bantuan uang tunai kepada Salamun (83) warga Salam Manis akibat rumahnya nyaris roboh alias tak layak huni. “Kami ingin berbagi rasa dengan masyarakat dalam rangka HUT Kospin Jasa. Kegiatan semacam ini kami laksanakan setiap tahunnya saat kegiatan HUT Kospin Jasa dan Hari Koperasi ,” katanya.
Ia yang didampingi Kepala Bagian Humas Noor Akwan mengatakan adapun jumlah bantuan yang disalurkan pada warga miskin secara keseluruhan belum didata namun khusus untuk di Dukuh Salam Manis Kelurahan Kandang Panjang sebesar Rp10 juta dan ratusan nasi kotak.
“Khusus bantuan yang diberikan pada warga Kelurahan yaitu 400 paket nasi kotak dan dana untuk perbaikan rumah keluarga Salamun. Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Kospin Jasa dapat bermanfaat dan meringankan beban warga miskin ,” katanya.
Penerima bantuan RTLH Salamun mengatakan dirinya bersama istrinya sudah puluhan tahun menghuni rumah berukuran 3 X 8 meter dengan kondisi bangunan bertembok lempeng dan berlantai tanah, serta makan seadanya.
“Kami setiap hari mencari barang bekas rongsokan (pemulung) dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga untuk membangun rumah yang layak huni belum mampu dibangun. Akan tetapi hari ini (Minggu), kami bersyukur ada bantuan dari Kospin Jasa sebesar Rp10 juta yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki kondisi rumahnya,” kata Salamun yang didampingi istrinya Suti (68).
Ia menambahkan dirinya melalui ketua rukun tetangga (RT) sudah pernah mengajukan permohonan bantuan pada pemerintah namun hingga kini tidak ada realisasinya. (*)