Abi : Golput Musuh Bersama

PEKALONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan menggelar acara kupas tuntas UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu serentak 2019 di Hotel Nirwana Rabu (6/12). Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Abi Rizal mengatakan digelarnya acara ini agar masyarakat siap untuk ikuti pemilu serentak. Pasalnya, banyak perbedaan antara pemilu 2019 dengan sebelumnya. Diantaranya, pemilihan presiden dilakukan bersamaan dengan pemilu legislatif. Sehingga para pemilih akan mendapatkan 5 kartu suara yakni lembar kertas untuk memilih anggota DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR-RI serta DPD dan calon presiden.
Selain itu, para pemilih nantinya juga harus mempunyai KTP elektronik. Namun KPU Kabupaten Pekalongan siap memfasilitasi warga yang sudah berhak memilih namun belum punya KTP elektronik. Pasalnya, musuh bersama setiap Pemilu adalah golput. Sehingga jangan sampai gara-gara KTP elektronik banyak masyarakat yang tidak partisipasi dalam Pemilu serentak 2019.
Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten menghadirkan pembicara Juri ardiantoro (Mantan Ketua KPU), Joko Purnomo (Ketua KPU Propinsi Jateng) dan Ananningtyas (Bawaslu Propinsi Jateng). (*)

Please like and share..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*