5 Kapal Terbakar

oleh

Kota Pekalongan – Sebanyak lima buah kapal nelayan porsen 150 GT, yang bersandar di Kali Kupang, Slamaran, Kota Pekalongan, terbakar, Senin (17/09) Sore.

Belum diketahui secara pasti penyebab sumber api dari mana. Hanya saja kebakaran kapal diketahui sejak pukul 16.30 dari salah satu kapal. Hingga Senin petang, petugas pemadam masih berusaha memadamkan api. Dari satu kapal ini kemudian merembet ke kapal=kapal lainnya.

Dari 5 kapal porsen yang terbakar, api di dua kapal sudah bisa dijinakan petugas, tiga kapal lainnya masih dalam proses pemadaman petugas. 5 unit mobil kebakaran yang dikerahkan, kesulitan untuk memadamkan api. Lokasi kapal yang bergeser ke timur membuat akses petugas kebakaran kesulitan untuk memadamkan api.

Material kapal yang mudah terbakar, membuat kesulitan petugas untuk memadamkan api. Api semakin membesar dan merembet ke kapal-kapal lainnya.

AKP Sumardjo, Kasat Shabara Polres Kota Pekalongan, pada detikcom menjelaskan pihak petugas pemadam dibantu polisi saat ini tengah memadamkan api.

“Ada lima yang terbakar. Dua sudah bisa dipadamkan. Kita antisipasi api yang menjelar ke kapal-kapal lainnya,” jelas Sumardjo.

Petugas kepolisians endiri hingga ini belum mengetahuis secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebabnya belum diketahui pastinya. Nanti unggu perkembangan. Sakala prioritas kita padakan api agar tidak menjalar kemana-mana apinya,” katanya.(*)

banner 800x320