3 Kantor Pembantu Kelurahan di Buka

oleh

Pekalongan- Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz melaunching 3 Pembantu Kelurahan. 3 Pembantu pelayanan kelurahan tersebut yakni eks kelurahan kertoharjo, eks kelurahan Pasirkratonkramat dan eks kelurahan Pabean.

” Setelah kami evaluasi dari 27 kelurahan ada 3 kelurahan yang dinilai perlu dibuka pelayanan pembantu. Untuk itu kami fungsikan kembali ketiga eks kantor kelurahan ini,” tuturnya saat acara sarahsehan K3 di eks kelurahan kertoharjo.

Ditambahkanya, sekarang ini adalah eranya jemput bola. Yaitu mendekatkan pelayanan kepada konsumen yaitu masyarakat. Dengan dilaunchingnya pembantu kelurahan ini diharapkan memudahkan masyarakat mengakses pelayanan. ” Ini salah satu upaya pemkot untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” terangnya.

Pelayanan pembantu kelurahan membuka 8 Pelayanan diantaranya surat kelahiran, surat kematian, kartu keluarga, SKTM,SKU, surat pindah, kartu penduduk, dan surat serbaguna ” Selain di kelurahan induk nanti disini ada juga ada petugas yang melayani,” tambahnya.

Sementara itu Warga setempat Nadziroh memgungkapkan dirinya mengapresiasi langkah pemkot untuk membuka pelayanan di eks kelurahan Kertoharjo. ” Sekarang dekat mau mengurus apa-apa. Tadinya jauh, harus ke kelurahan kuripan kertoharjo, terangnya. (*)