2 Anggota Polres Pekalongan Kota Dapat Penghargaan

oleh

Kota Pekalongan – Bertempat Aula Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan Setingkat Lebih Tinggi kepada Aiptu Sumadi Ka SPKT Polsek Pekalongan Timur dan Aiptu Isworo Panit Binmas Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah, Kamis (1/2).

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, Kenaikan Pangkat merupakan momen penting bagi personel Polri. Sebagai wujud peningkatan karier yang akan berimbas pada kepercayaan diri sehingga menimbulkan motivasi kerja yang tinggi. Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi personel Polri dalam meningkatkan Karir dan Prestasinya guna mendukung tugas pokok yang Profesional sehingga segala bentuk macam tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam amanatnya, Kapolres menegaskan “Sudah saatnya kita harus berani memberikan penilaian terhadap kinerja personel secara transparan dan proporsional, dimana yang berprestasi patut diberikan penghargaan atau reward, dan yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan harus diberikan hukuman atau punishment.”

“Kenaikan pangkat penghargaan ini dilaksanakan 3 bulan sebelum personel tersebut memasuki masa pensiun, dan tidak secara otomatis bisa naik, tetapi harus sesuai ketentuan seperti memiliki Satya lencana Bintang Bhayangkara Nararya. Kenaikan pangkat penghargaan diberikan secara selektif kepada personel Polri sebagai jasa-jasanya dalam pengabdian di lingkungan Polri secara maksimal dengan dedikasi dan prestasi kerja yang optimal,” imbuh Kapolres.