10 Muharram, Walikota Santuni Belasan Anak Yatim

oleh

Kota Pekalongan- Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz menyantuni belasan anak yatim TPQ Al Falah. Santunan diberikan saat menghadiri wisuda ke XIV TPQ Al Falah, Kelurahan Pasir kraton kramat,Kecamatan Pekalongan Barat,Jum’at (21/9).

Dalam sambutanya walikota mengatakan santunan ini merupakan wujud kepedulian walikota terhadap anak yatim di Kota Pekalongan agar ikut merasakan kegembiraan dalam momen tahun baru islam ini.

“pada hakikatnya segala kebahagiaan, berkah, rahmat, rejeki yang kita peroleh adalah pemberian Allah SWT. dan sesungguhnya di dalam setiap rejeki yang kita peroleh terdapat hak-hak anak yatim di dalamnya. sehingga sudah menjadi kewajiban kita sebagai muslim dan muslimah untuk mencintai, mengasihi dan menyayangi anak yatim dengan setulus hati.” Tambah Walikota.

Ia menambahkan tahun baru islam hendaknya dijadikan momentum yang baik untuk terus berupaya berbuat baik kepada sesama agar keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT semakin meningkat. “ Besar kecilnya yang kita berikan bukanlah yang utama,melainkan kesadaran bahwa kita semua adalah sesama umat islam untuk saling menyanyangi dan mengasihi sesama,” tambahnya.

Walikota berharap santunan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak yatim TPQ Al Falah. ” Semoga dapat meringankan beban mereka,” harapnya.

Sementara itu salah satu penerima santunan Muhammad Daffa mengungkapkan dirinya merasa senang dan bahagia atas santuan yang ia terima. “Alhamdulillah senang dapat bingkisan dan uang dari pak wali,” terangnya sambil senyum bahagia.(*)

banner 800x320