1.843 Pelari Ikut Kajen 10 K

oleh

KAJEN – Sebanyak 1.843 peserta mengikuti Lari Kajen 10 Kilometer atau lebih dikenal Lari Kajen 10K yang digelar oleh Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan (Dinporapar) di Kajen, Minggu (4/11/2018).
Kegiatan dilepas langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si dan dihadiri oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Muhammad Ridha, SS.S.IP, Forkompinda, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan H. Kholis Jazuli, Kepala Kemenag H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ali Riza, M.Si dan para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan, perwakilan PDAM, BPR BKK, Bank Jateng.
Sebelum melepas peserta, Bupati dalam sambutannya menyampaikan harapannya khususnya bagi para atlet Kabupaten Pekalongan semoga bisa menjadi atlet Kabupaten Pekalongan. Karena, menurut Bupati saat ini apabila atlet menang dan mendapatkan medali emas seperti pada Porprov yang lalu, hadiahnya sudah lumayan besar yakni Rp 100 juta per emas.
“Kabupaten Pekalongan saat ini sedang giat-giatnya membangun olahraga. Pada Porprov tahun lalu kita ranking 31 dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan pada Porprov tahun 2018 ini kita berada di rangking 28. Lumayan naik. Insya Allah Porprov ke depan, Kabupaten Pekalongan ini minimal bisa mencapai 20 besar, dengan bonus Rp 100 juta untuk medali emas,” ujar Bupati.
Bupati mengajak Lari Kajen 10K kali ini untuk dijadikan pemanasan dan ujicoba sekaligus menjaring atlet-atlet terbaik dan jadikan sarana untuk bersilaturahmi, berolahraga bersama karena negara yang kuat adalah negara yang sumber daya manusianya juga sehat, kuat, cerdas dan bermartabat.
“Oleh karena itu saya berterima kasih kepada Dinporapar Kabupaten Pekalongan yang telah menyelenggarakan event ini. Kemudian juga kepada para Kepala Sekolah yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada para peserta terutama yang datang dari luar Kabupaten Pekalongan saya ucapkan selamat datang, selamat bertanding dengan sportif, sambil menikmati udara bersih Ibukota Kajen Kabupaten Pekalongan ini,” tutur Bupati.
Bupati usia menyerahkan hadiah kepada para pemenang mengatakan bahwa saat ini untuk para pemenangnya menyebar, tidak lagi terfokus ke satu daerah. ”Sekarang juaranya menyebar, dimana yang kategori umum ada yang dari Yonif 407 Wijayakusuma dan juga masyarakat umum. Kemudian yang kategori pelajar ada anak-anak dari Wonokerto, Kajen, Kesesi dan Kedungwuni. Saya saya kira pemenangnya semakin menyebar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang kita mencari atlet lari Kabupaten Pekalongan, sekaligus kita melakukan pembinaan,” tandasnya.